Sabtu, 09 Mei 2009

Gede 2: Ketika Panas Menjadi Terasa Dingin


Ngelanjutin cerita yang kemaren.....
Setelah tidur kurang lebih 3 jam di basecamp. Mendadak tubuh gw terbangun karena udaranya yang mendadak dinginnya setengah budeg. Sambil membelalakkan mata sekuat tenaga, gw mikir, " kenapa baru sekarang terasa dingin yang begitu menggigit??". Setelah gw sedikit sadar dari usaha gw membuka mata, ya ampun...pantesan pintu belakang yang menghadap langsung ke bukit dibuka sama salah satu temen gw. Gila gw kata, pantesan dinginnya kaga ketulungan. Akhirnya gw bangun dengan keadaan beneran sadar yang terpaksa. Gw coba ke kamar mandi, niatnya sih pengen cuci muka sekalian pi*** (baca: kencing). Tapi sadar ga sadar, begitu gw coba ngambil gayung, arrrrghh...ga jadi dah cuci muka, aernya dingin banget, yang ada muka gw malah mengkirut lagi...hwalah, apalagi kencing, kencing kaga mengkirut iya ti*** gw...wkwk

Udah tuh, gw bingung pengen ngapain...akhirnya kita pesen mie buat sarapan...beuh,,jarang-jarang orang makan mie yang masih panas, tapi di sini, kalo itu mie kaga dimakan panas-panas, malah dingin jadinya,, hayo..pilih mana??. Ngomong-ngomong masalah makan mie ne, ada salah satu di antara id_gila (baca: kita) yang sama sekali ga doyan mie. Ini bocah terkahir makan mie yaitu pas dia SMP..nah tuh,,Lw bayangin dah..kenalin neh, namanya sedikit menakutkan sih tapi mukanya lebih menakutkan daripada namanya, Hermawan (baca: Morang). Udah ga usah dipeduliin masalah si Morang. Lanjut cerita, baru pertama kali buat kita sarapan meskipun hanya mie rebus doang, tapi nikmatnya ga da duanya,,,kenapa?? karena sarapan kali ini kita menghadap langsung ke arah gunung, gunung yang hendak kita daki..Lw bayangin aja,, setiap mulut ini buka (baca: mangap), bukan mie duluan yang masuk, tapi udara dingin...nah lho..gimana ceritanya kalo makan sesuatu yang panas tapi gigi malah saling gigit...harusnya kan kalo makan sesuatu yang panas, pasti mulut mangap-mangap kaya gurami. wkwk
Makan mie akhirnya kelar sudah, dan kita siapin semuanya untuk bergegas memulai petualang yang menurut gw sendiri sih hebat, yaitu naik-naik ke puncak gunung. Akhirnya kita berdoa buat keselamatan kita dalam mendaki ini gunung, terlintas di otak gw "qo geri ga pake jaket ya?? padahal udaranya masih dingin banget". Sejenak gw ngeliat anak-anak laen yang pada pake jaket, apalagi gw, pake jaket lengkap, plus-plus lagi. "apa karena geri udah terlalu sering nanjak gunung kali ya??" sedikit sambil garuk-garuk kepala, tapi bukan kepala atas tapi kepala bawah..wkwk...
Tiba-tiba, geri yang paling jagoan dalam hal mananjak bilang,
" Lw pada pake jaket naik gunung??".
Salah satu anak jawab sambil gigit gigi,
" dingin BEGO!!"
Eh ternyata baru jalan sekitar 5 menit menuju gerbang pendakian, gw udah kerasa banget panasnya ne badan, bau lagi,,gara-gara kaga mandi.
Udahan dulu ah...ntar gw lanjutin,,gw mau belajar Kewarganegaraan dulu,, besok gw ada UTS...
c u blog ;)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Cars Picture. Powered by Blogger